(MTI UGM, 12/2/2020) Diinformasikan kepada peminat beasiswa Kominfo 2020 bahwa saat ini telah tersosialisasikan mengenai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari Kemkominfo RI untuk jenjang Magister, khususnya pada Program Studi Magister Teknologi Informasi untuk tahun akademik 2020/2021 (Ganjil). Ada beberapa hal yang harus disiapkan bagi para calon pelamar sebelum melakukan pendaftaran secara resmi:
- Silakan selalu upate secara mandiri website um.ugm.ac.id untuk memantau apakah portal pendaftaran online sudah dibuka oleh panitia pusat penerimaan mahasiswa baru dari UGM. Jika sudah silakan segera melengkapi persyaratan sesuai petunjuk.
- Mohon jadi perhatian saat mengisi pilihan jalur pendaftaran, silakan memilih Prodi Magister Teknologi Informasi (MTI) jalur REGULER dengan BIAYA SENDIRI.
- Selain itu dipersilakan bagi calon pelamar untuk segera mendapatkan sertifikat kemampuan Bahasa Inggris dan sertifikat Tes Potensi Akademik. Adapun Skor untuk masing-masing adalah: untuk Skor Kemampuan Bahasa Inggris syarat Prodi adalah setara dengan AcEPT UGM 209, atau ITP TOEFL 450. Sedangkan untuk Skor Potensi Akademik adalah setara dengan PAPs UGM/TPA Bappenas 500.
- Mempersiapkan diri untuk melaksanakan tes kemampuan bidang dengan materi dasar-dasar Teknologi Informasi, meliputi logika umum dasar keteknikan, dasar-dasar jaringan komputer, basis data, dasar-dasar keamanan sistem informasi, dasar-dasar pemrograman., dan materi lain terkait dengan Teknologi Informasi.
- Selalu aktif memantau website pasca.jteti.ugm.ac.id untuk update informasi terbaru tentang seleksi.
- Untuk persyaratan detail dari Kemkominfo RI silakan diakses melalui tautan berikut: klik di sini<<Informasi Pembukaan Program Beasiswa S2 DN Kemenkominfo 2020>>
- Jika ada yang kurang jelas dipersilakan untuk bertanya melalui WA 08112528811 dengan menyebutkan nama terang dilanjutkan dengan pertanyaan. Sebelum bertanya sebaiknya calon pelamar membaca terlebih dahulu butir demi butir penjelasan yang sudah diberikan melalui webste um.ugm.ac.id dan pasca.jteti.ugm.ac.id (menu pendaftaran), dan sebaiknya pertanyaan dilakukan pada saat jam kerja (sekitar jam 08.00 s.d 15.00).