BERITA DAN PENGUMUMAN TERBARU

Kuliah Perdana TA 2017/2018 Ganjil (update)

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Kuliah Perdana wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru Magister dan Doktor Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM Tahun Akademik 2017/2018 Ganjil. Kuliah Perdana akan diselenggarakan pada:

Hari: Jumat
Tanggal: 11 Agustus 2017
Waktu: 08.00
Tempat: Gedung Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Lantai. 3 Ruang Sidang Departemen

 

Usulan Penerima Beasiswa Kemkominfo

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Sebelumnya diucapkan selamat bagi pelamar beasiswa Kemkominfo RI yang dinyatakan lolos seleksi di Universitas Gadjah Mada. Selanjutnya dipersilakan untuk mengisi data pada tautan berikut :

klik <<di sini>> paling lambat hari ini jam 15.00 WIB. Mohon perhatikan petunjuk pengisiannya, jangan sampai salah.

Selanjutnya mohon menunggu keputusan dari Kemkominfo RI.

Terima kasih.

 

Pendaftaran Proposal Tesis Periode JULI 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Proses Pendaftaran(mengunggah) proposal tesis menggunakan Academic Imformation Center, berikut prosedur mengunggah proposal tesis untuk periode JULI 2017:

1. Akses alamat http://acadinfo.jteti.ugm.ac.id
2. Masuk menggunakan akun SSO UGM
3. Klik menu Thesis | Pendaftaran Proposal
4. Klik tombol Daftar Proposal yang berwarna biru
5. Pilih konsentrasi: STL, SIE, CIO atau TI
6. Pilih usulan dosen pembimbing 1 dan 2
7. Tuliskan usulan judul proposal tesis
8. Tuliskan abstraksi dari proposal tesis Anda
9. Cantumkan nomor ponsel Anda
10. Tuliskan kata kunci dari proposal tesis Anda
11. Unggah proposal tesis dalam format .pdf
12. Pilih sumber usulan topik: dosen 1, dosen 2 atau mahasiswa
13. Jika usulan topik dari dosen, mohon sampaikan deskripsi terkait pendukung usulan proposal tesis
14. Klik Daftar, pada proses ini Anda masih bisa menyunting atau mengubah proposal tesis
15. Klik Kirim, Anda sudah tidak dapat menyunting atau mengubah proposal tesis
16. Untuk melihat hasil proses mengunggah proposal, klik Thesis | Hasil Pendaftaran Proposal

Proposal dapat diunggah mulai tanggal 17 Juli 2017 dan paling lambat tanggal 23 Juli 2017. Jika ada kendala dalam proses mengunggah proposal dapat menghubungi kantor akademik lantai 2 DTETI.

 

Konferensi Internasional 2017 sebagai Pengganti TOEFL

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Sebagai wujud komitmen UGM dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, Badan Penerbit dan Publikasi UGM akan melaksanakan kembali UGM Annual Scientific Conference yang merupakan kegiatan tahunan UGM, kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan oleh 4 klaster, informasi selanjut dapat dilihat pada pranala ini (dibuka menggunakan akun @mail.ugm.ac.id).

Bagi mahasiswa Pascasarjana angkatan 2015 dan sebelumnya yang belum memenuhi persyaratan TOEFL pada saat ujian komprehensif/sebagai syarat yudisium, kami sampaikan pula bahwa paper yang dipresentasikan oleh mahasiswa dalam forum tersebut dapat digunakan sebagai pengganti TOEFL, sesuai dengan surat dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, nomor: 3000/UNI.P.I/DIR-PP/PJ/2017.

 

Daftar Peserta Tes Kompetensi 2017/2018 Gasal Periode 2

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Jadwal tes kompetensi akan dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Juni 2017 di Lab. Jaringan Komputer dan Sisterm Terdistribusi Lantai 3 Gedung Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM, Jalan. Grafika No.2 Yogyakarta. Mohon persiapkan alat tulis dan kartu identitas. Tes kompetensi terbagi menjadi 4 kelompok:

Kelompok A, pukul 08.00

  1. Saidah Mansyur
  2. Fajar Budi Setiawan
  3. Yohanes Galih Adhiyoga
  4. Radhia Pradana
  5. Joko Sulistyo
  6. Runtut Panuntun
  7. Ressy Jaya Yanti
  8. Susanna
  9. Ahmed Reza Rafsanzani
  10. Seta Yuliawan
  11. Diliono Didik Setyanto
  12. Hendra Ari Winarno
  13. R Cahya Hidayat
  14. Zendra Mawan Leksana
  15. Penang Rahimta Mara
  16. Eko Prasetyo
  17. Nilam Nawang Puspita
  18. Yuwono Bimo Purnomo
  19. Fikriyan Fajar Al Farobi
  20. Wijaya Yudha Atmaja
  21. Aditia Putra Kurniawan
  22. Agus Fahruddin
  23. Diana Fauziyah
  24. Awal Bakhtera Suhiyar
  25. Muhammad Najmi

 

Read more...

 

Hasil Seleksi Beasiswa Kemkominfo RI 2017 (Update 26 Juli 2017)

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Berikut diinformasikan nama-nama pelamar program studi Magister Teknologi Informasi keminatan khusus E-Government yang dinyatakan lulus seleksi beasiswa Kemkominfo RI :

Adhy Putranto
Amanda Juniar Firdiansyah
Anggi Destiyarto
Anggit Subekti
AUF AFFAN
BEAUTY AMBARSARI
berliani putri sari
Dhyan Kurnia Prasetyanti
Duati Wardani
Eko Budi Susilo
FAJRIN FAUZAN AFFANDI
Firda Zulivia Abraham
Irawaty Evalina Sitanggang
Irfan Budi Santoso
Kharis
Purbandaru Pandhu Utami
rahmad hidayad
ridla kumara hadi
Roman Andrianto Pangondian
Teddy Cahyo Munanto
Wirawan Arief Nugroho

Surat hasil seleksi resmi dari Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM silakan unduh <<di sini>>. Selanjutnya dengan surat tersebut dapat digunakan untuk mengurus surat Tugas Belajar ke instansi masing-masing. Sedangkan untuk mengurus admisnistratif terkait dengan pembayaran dapat melampirkan MoU antara Universitas Gadjah Mada dan Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I. (Surat penundaan pembayaran secara kolektif sedang diselesaikan di tingkat Fakultas).

Tahun akademik 2017/2018 akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2017, untuk masa studi 4 semester maka diperkirakan akhir masa studi akan berakhir pada Tahun Akademik 2018/2019 (Semester GENAP akhir : tanggal 31 Juli 2019)

 

Info Wisuda 19 Juli 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Kepada calon wisudawan periode 19 Juli 2017, diumumkan bahwa:

1. Pengambilan Toga, Undangan, dan kelengkapan lainnya, dapat dilakukan mulai hari Rabu, 12 Juli 2017 di Sekolah Pascasarjana UGM, Jl. Teknika Utara, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Telp. (0274) 555881.

2. Terkait Acara Wisuda, Rabu, 19 Juli 2017 para Wisudawan/wati harus hadir di Gedung Grha Sabha Pramana maksimal pukul 06.30 WIB.

3. Wisudawan/wati mendapatkan Transkrip Nilai Asli (1 lembar) dan Legalisir Free untuk Ijazah dan Transkrip Nilai (@ 5 lembar), dapat diambil di Program Pascasarjana Fakultas Teknik UGM mulai 19 Juli 2017 (setelah prosesi wisuda) dan batas maksimal pengambilan 31 Agustus 2017. (Apabila melebihi batas waktu pengambilan, maka jika hilang/rusak bukan tanggung jawab kami). Adapun syarat Pengambilan adalah sebagai berikut:

a. mengumpulkan 1 (satu) Lembar form Bukti Pengembalian Toga (asli) dan

b. membawa dan menunjukkan Ijazah asli.

Terimakasih atas perhatian, bantuan, dan kerjasama yang baik.

 

Info Tes Masuk Pascasarjana 4 Juli 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Diinformasikan kepada seluruh pelamar pascasarjana DTETI FT UGM, bagi yang melakukan penguncian data di UM UGM setelah tanggal 14 Juni 2017 dan belum melaksanakan tes substansi, dipersilakan untuk mengisi data pada tautan berikut:

https://magister.jteti.ugm.ac.id/agenda/?a=s2.html (silakan diisi sesuai contoh yang diberikan)

Jam pelaksanaan untuk masing-masing peserta tes substansi pada tanggal 4 Juli 2017 akan diinformasikan pada tanggal 3 Juli 2017, mohon mengaktifkan hp anda pada tanggal tesebut.

 

Info penting pelamar BPPDN S2/S3

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Berdasarkan edaran Universitas Gadjah Mada, bagi pelamar beasiswa BPPDN dari DIKTI untuk jenjang S2 dan S3 pada program pascasarjana DTETI dimohon segera melaporkan diri ke prodi masing-masing untuk dilakukan pendataan. Oleh karena hal tersebut kepada seluruh pelamar diharapkan segera mengisi data pada tautan berikut: (paling lambat besok siang hari Rabu, 21 Juni 2017 jam 13.30 wib).

<<Klik di sini>>

 

Pendaftaran BPPDN On Going Dosen Tahun 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Memperhatikan surat nomor 3806/UN1.P.I/DIR-PP/PJ/2017 tanggal 7 Juni 2017 tentang Pendaftaran BPPDN Dosen Tahun 2017, dengan ini diumumkan bahwa mahasiswa Magister dan Doktor Angkatan 2016/1 dapat mengajukan BPPDN On Going 2017 dengan persyaratan sebagai berikut,
1.    Dosen ber NIDN
2.    Fotokopi KTM
3.    Melampirkan Bukti Pendaftaran BPPDN Tahun 2017 dari halaman http://beasiswa.ristekdikti.go.id/bppdn/;
4.    Terdaftar pertama kali pada semester ganjil 2016/2017 dan berstatus aktif pada semester genap 2016/2017 (dibuktikan dengan copy lunas Biaya Pendidikan Sem. Genap 2016/2017)
5.    Melampirkan Kemajuan studi (KHS atau laporan kemajuan studi)
Semua dokumen dimasukkan kedalam map yang diberi keterangan Pendaftaran BPPDN OG S2/S3*-Nama-NIM, dan diserahkan ke front office lantai 1 (Sdr. Yosep Timbul/Sonny) maksimal Selasa, 20 Juni 2017 Jam 12.00 WIB. 
Terima kasih.

*) pilih salah satu

 

Page 3 of 53

PENGUMUMAN AKADEMIK

Kewajiban Pengisian Data Publikasi
Monday, 20 November 2017
Syarat Wisuda 2018
Tuesday, 24 October 2017
Undangan Wisuda Periode I TA 2017/2018
Wednesday, 11 October 2017
Politeknik Sinarmas Berau Coal
Wednesday, 11 October 2017
2017 IEEE SSCS Distinguished Lecture Series : Dr. David Stoppa, Fondazione Bruno Kessler, Itali
Friday, 06 October 2017
Abstract: "3D imaging rapidly became a hot research topic in the last few years driven by the needs of emerging... Read More
Kesempatan Studi Lanjut ke NTUST (wawancara)
Tuesday, 03 October 2017
Mahasiswa S1 tingkat akhir (beasiswa S2) Mahasiswa S2 baru/tahun pertama (program double degree) Mahasiswa S2 tingkat... Read More