BERITA DAN PENGUMUMAN TERBARU

JADWAL KULIAH DAN MATAKULIAH DITAWARKAN (KRS ONLINE) PERIODE GANJIL 2017/2018

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Berikut kami sampaikan jadwal kuliah untuk semester GANJIL Tahun Akademik 2017/2018 Prodi S2 Teknik Elektro dan Prodi S2 Teknologi Informasi.

  1. KRS Online dimulai tanggal 09 SD 13 AGUSTUS 2017 (Sudah termasuk revisi)
  2. Mahasiswa Fastrack  yang belum mempunyai NIM S2 silakan melakukan KRS manual ke kantor Akademik DTETI
  3. Kuliah di mulai tanggal 14 AGUSTUS 2017.

Jadwal dapat DI SINI

 

Pendaftaran UAS Susulan periode GENAP 2016/2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Kami umumkan kepada seluruh mahasiswa yang berhalangan hadir dalam UAS periode GENAP 2016/2017, Permohonan UAS Susulan kami layani maksimal tanggal 10 Agustus 2017 Jam 11.00 WIB dengan cara datang langsung ke kantor Akademik Pascasarjana (Lantai 1) dengan membawa bukti pendukung/surat keterangan ketidak hadiran dan untuk mengisi form permohonan ujian susulan. lebih dari tanggal tersebut tidak dilayani lagi.

 

Kuliah Perdana TA 2017/2018 Ganjil (update)

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Kuliah Perdana wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru Magister dan Doktor Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM Tahun Akademik 2017/2018 Ganjil. Kuliah Perdana akan diselenggarakan pada:

Hari: Jumat
Tanggal: 11 Agustus 2017
Waktu: 08.00
Tempat: Gedung Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Lantai. 3 Ruang Sidang Departemen

 

Usulan Penerima Beasiswa Kemkominfo

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Sebelumnya diucapkan selamat bagi pelamar beasiswa Kemkominfo RI yang dinyatakan lolos seleksi di Universitas Gadjah Mada. Selanjutnya dipersilakan untuk mengisi data pada tautan berikut :

klik <<di sini>> paling lambat hari ini jam 15.00 WIB. Mohon perhatikan petunjuk pengisiannya, jangan sampai salah.

Selanjutnya mohon menunggu keputusan dari Kemkominfo RI.

Terima kasih.

 

Pendaftaran Proposal Tesis Periode JULI 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Proses Pendaftaran(mengunggah) proposal tesis menggunakan Academic Imformation Center, berikut prosedur mengunggah proposal tesis untuk periode JULI 2017:

1. Akses alamat http://acadinfo.jteti.ugm.ac.id
2. Masuk menggunakan akun SSO UGM
3. Klik menu Thesis | Pendaftaran Proposal
4. Klik tombol Daftar Proposal yang berwarna biru
5. Pilih konsentrasi: STL, SIE, CIO atau TI
6. Pilih usulan dosen pembimbing 1 dan 2
7. Tuliskan usulan judul proposal tesis
8. Tuliskan abstraksi dari proposal tesis Anda
9. Cantumkan nomor ponsel Anda
10. Tuliskan kata kunci dari proposal tesis Anda
11. Unggah proposal tesis dalam format .pdf
12. Pilih sumber usulan topik: dosen 1, dosen 2 atau mahasiswa
13. Jika usulan topik dari dosen, mohon sampaikan deskripsi terkait pendukung usulan proposal tesis
14. Klik Daftar, pada proses ini Anda masih bisa menyunting atau mengubah proposal tesis
15. Klik Kirim, Anda sudah tidak dapat menyunting atau mengubah proposal tesis
16. Untuk melihat hasil proses mengunggah proposal, klik Thesis | Hasil Pendaftaran Proposal

Proposal dapat diunggah mulai tanggal 17 Juli 2017 dan paling lambat tanggal 23 Juli 2017. Jika ada kendala dalam proses mengunggah proposal dapat menghubungi kantor akademik lantai 2 DTETI.

 

User Account Wisuda Periode Oktober 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Permohonan user account Wisuda Periode Oktober 2017 akan dibuka sampai dengan Senin, 21 Agustus 2017. Calon wisudawan diminta segera mengajukan account sebelum tanggal tersebut dengan memenuhi persyaratan yang diminta (silakan cek account magister anda).

Untuk jadwal lain terkait dengan kelengkapan persyaratan pemberkasan Wisuda Oktober 2017 silakan menunggu informasi resmi melalui laman https://akademik.ugm.ac.id/2017/

 

Kuliah Umum Filsafat Ilmu dan Etika Teknologi, 15 Agt 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Dalam rangka memperkaya pengetahuan mahasiswa dalam bidang Filsafat Ilmu, maka Fakultas Teknik UGM menyelenggarakan kuliah umum bertema  Filsafat Ilmu dan Etika Teknologi pada tanggal 15 Agustus 2017. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada pranala http://ft.ugm.ac.id/kuliah-umum-filsafat-ilmu-dan-etika-teknologi/.

Bagi civitas akademika DTETI yang ingin mengikuti dipersilakan mengisi form online berikut :

klik <<di sini>> Terbatas untuk 30 Mahasiswa (karena kuota yang lain diperuntukkan bagi 7 departemen lain di lingkungan FT UGM)

 

Hasil Seleksi Beasiswa Kemkominfo RI 2017 (Update 26 Juli 2017)

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Berikut diinformasikan nama-nama pelamar program studi Magister Teknologi Informasi keminatan khusus E-Government yang dinyatakan lulus seleksi beasiswa Kemkominfo RI :

Adhy Putranto
Amanda Juniar Firdiansyah
Anggi Destiyarto
Anggit Subekti
AUF AFFAN
BEAUTY AMBARSARI
berliani putri sari
Dhyan Kurnia Prasetyanti
Duati Wardani
Eko Budi Susilo
FAJRIN FAUZAN AFFANDI
Firda Zulivia Abraham
Irawaty Evalina Sitanggang
Irfan Budi Santoso
Kharis
Purbandaru Pandhu Utami
rahmad hidayad
ridla kumara hadi
Roman Andrianto Pangondian
Teddy Cahyo Munanto
Wirawan Arief Nugroho

Surat hasil seleksi resmi dari Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi FT UGM silakan unduh <<di sini>>. Selanjutnya dengan surat tersebut dapat digunakan untuk mengurus surat Tugas Belajar ke instansi masing-masing. Sedangkan untuk mengurus admisnistratif terkait dengan pembayaran dapat melampirkan MoU antara Universitas Gadjah Mada dan Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I. (Surat penundaan pembayaran secara kolektif sedang diselesaikan di tingkat Fakultas).

Tahun akademik 2017/2018 akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2017, untuk masa studi 4 semester maka diperkirakan akhir masa studi akan berakhir pada Tahun Akademik 2018/2019 (Semester GENAP akhir : tanggal 31 Juli 2019)

 

Info Wisuda 19 Juli 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Kepada calon wisudawan periode 19 Juli 2017, diumumkan bahwa:

1. Pengambilan Toga, Undangan, dan kelengkapan lainnya, dapat dilakukan mulai hari Rabu, 12 Juli 2017 di Sekolah Pascasarjana UGM, Jl. Teknika Utara, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Telp. (0274) 555881.

2. Terkait Acara Wisuda, Rabu, 19 Juli 2017 para Wisudawan/wati harus hadir di Gedung Grha Sabha Pramana maksimal pukul 06.30 WIB.

3. Wisudawan/wati mendapatkan Transkrip Nilai Asli (1 lembar) dan Legalisir Free untuk Ijazah dan Transkrip Nilai (@ 5 lembar), dapat diambil di Program Pascasarjana Fakultas Teknik UGM mulai 19 Juli 2017 (setelah prosesi wisuda) dan batas maksimal pengambilan 31 Agustus 2017. (Apabila melebihi batas waktu pengambilan, maka jika hilang/rusak bukan tanggung jawab kami). Adapun syarat Pengambilan adalah sebagai berikut:

a. mengumpulkan 1 (satu) Lembar form Bukti Pengembalian Toga (asli) dan

b. membawa dan menunjukkan Ijazah asli.

Terimakasih atas perhatian, bantuan, dan kerjasama yang baik.

 

Info Tes Masuk Pascasarjana 4 Juli 2017

  • PDF
  • Print
  • E-mail

Diinformasikan kepada seluruh pelamar pascasarjana DTETI FT UGM, bagi yang melakukan penguncian data di UM UGM setelah tanggal 14 Juni 2017 dan belum melaksanakan tes substansi, dipersilakan untuk mengisi data pada tautan berikut:

https://magister.jteti.ugm.ac.id/agenda/?a=s2.html (silakan diisi sesuai contoh yang diberikan)

Jam pelaksanaan untuk masing-masing peserta tes substansi pada tanggal 4 Juli 2017 akan diinformasikan pada tanggal 3 Juli 2017, mohon mengaktifkan hp anda pada tanggal tesebut.

 

Page 1 of 51